Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kamu Bisa Bahasa Inggris ? Cek yuk 6 Pekerjaan yang Paling dibutuhkan di Bali

menelusuri.com - Bali merupakan salah satu destinasi pariwisata yang paling ramai dikunjungi oleh turis lokal maupun mancanegara, selain karena keindahan alam dan keunikan ragam adat dan budayanya, pariwisata Bali sudah semakin berkembang dari destinasi wisatanya hingga fasilitas-fasilitasnya terutama Hotel dan Restoran.


Selain peningkatan fasilitas, dalam bidang pariwisata Bali, SDM juga harus ditingkatkan, yaitu dengan meningkatkan kemampuan "berbahasa Inggris" karena bahasa inggris sebagai penghubung antar warga dunia sehingga nantinya mampu menjelaskan dan berbicara dengan baik dan benar kepada para turis yang datang ke Bali.

Berbicara tentang pekerjaan, seperti yang saya lihat di HHRMA Bali, yang merupakan situs lowongan kerja di Bali, pekerjaan di Bali sangat beragam, namun pekerjaan di bidang Pariwisata seperti di Perhotelan dan Restoran sangat banyak dibutuhkan, terutama yang bisa berkomunikasi berbahasa Inggris.

Nah, jika kamu orang yang mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris dengan baik, Berikut ini pekerjaan yang bisa kamu coba di Bali :

1. Chef

Chef merupakan posisi yang banyak sekali peminatnya dan banyak di butuhkan di Bali, apa lagi jika kamu memiliki soft skill memasak yang baik dan memilik komunikasi yang sangat baik dalam bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan.

2. Waiter & Waitress

Posisi sebagai Waiter/waitress yaitu bertugas atau bekerja di dalam bidang penyajian. Selain menyajikan makanan dan minuman, segi penampilan dan pelayanan pun menjadi tanggung jawab mereka dalam memuaskan pengunjung.

3. Tour Guide / Pemandu Wisata

Posisi Tour Guide atau Pemandu wisata harus bertanggung jawab dalam mendampingi wisatawan dan memberikan petunjuk serta bimbingan kepada wisatawan. Harus mampu menjelaskan seluk beluk tempat-tempat yang dikunjungi saat perjalanan wisata.

4. Guest Service

Posisi Guest Service merupakan bagian di sebuah hotel yang bekerja untuk menerima tamu. Dalam industri Perhotelan, bagian-bagian Guest Service sangat banyak seperti Front Desk Office, Front Desk Agent, Front Desk Clerk, Receptionist Agent dan yang lainnya.

5. Spa Therapist

Spa Therapist adalah sebuah profesi dalam layanan massage atau pijat profesional. Spa therapist di Bali biasanya menggabungkan antara massage dengan perawatan tubuh dan kecantikan.

6. Cashier

Jika kamu menginginkan posisi Cashier maka kamu harus bisa mencatat pesanan pelanggan dengan baik dan tentunya akuntansi yang baik karena akan berurusan dengan uang tunai maupun cashless selain itu harus bisa berkomunikasi yang baik dalam bahasa inggris yaa.

Selain pekerjaan diatas, tentu masih banyak lagi jenis pekerjaan lainnya dalam industri pariwisata, nah bagi kamu yang berada di Bali atau sekitaran pulau bali dan sedang mencari pekerjaan, kamu bisa mengunjungi hhrma hotel bali untuk mengetahui lebih lengkap tentang lowongan pekerjaan di Bali yang sesuai dengan minat, keahlian dan pengalaman kamu.

Demikian menelusuri kami tentang 6 Pekerjaan yang paling dibutuhkan di Bali, semoga bermanfaat.