Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lokasi dan Harga Tiket Masuk - Menelusuri Pantai Wediombo Jogja

Banyak tempat wisata pantai yang terkenal di daerah Jogja, selain Parangtritis ada juga loh pantai yang gak kalah indahnya namanya pantai Wediombo.

Pantai Wediombo ini berlokasi di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk akses menuju ke pantai ini juga cukup mudah dan jalannya sudah beraspal, namun jalan menuju pantai lumayan nanjak dan berkelok-kelok serta ketika menuju parkiran jalannya menurun dan berkelok tajam.


Nama Wediombo diambil dari Bahasa Jawa ‘wedi’ yang berarti ‘pasir’ dan ‘ombo’ yang berarti ‘luas’, jadi pantai Wediombo bisa diartikan sebagai hamparan pasir yang luas.

Biaya untuk masuk ke pantai Wediombo ini murah loh , setiap pengunjung hanya harus membayar kira-kira Rp. 5.000 aja dan parkirnya Rp. 3000. Gimana murah kan?

Pantai ini merupakan salah satu pantai yang jadi andalan para wisatawan untuk berkunjung loh, baik itu lokal maupun mancanegara. Sehingga di pantai Wediombo ini juga dijadikan tempat surfing oleh beberapa wisatawan karena memiliki ombak yang besar.

Walaupun ombak di pantai Wediombo ini cukup besar tapi masih aman untuk berenang dan berendam karena di pantai Wediombo ini terdapat laguna ( danau air asin dekat pantai yang dangkal ). Di laguna inilah para pengunjung bisa berenang atau berendam sambil menikmati keindahan pantai.

Di pantai ini juga terdapat penjaga pantai yg selalu mengawasi dan memperingatkan pengunjung.

Selain itu, pantai ini memiliki pesona alam yang memikat sekali karena pantai ini dihimpit oleh bebatuan karang yang berguna untuk memecah ombak atau menghalangi ombak besar yang melewati laguna.

Bahkan banyak juga pengunjung yang rela menunggu hingga sore hari di pantai ini untuk melihat keindahan sunset dan pesona warna jingga di pantai Wediombo ini.

Post a Comment for "Lokasi dan Harga Tiket Masuk - Menelusuri Pantai Wediombo Jogja"