Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mitos atau Fakta ? Anak Bayi kalo Nungging Tandanya Minta Adik?

Bener gak sih anak bayi nungging tandanya minta adik? Pasti banyak yg sering denger ya orang tua jaman dulu bilang seperti itu tapi sebenarnya itu mitos loh !


Anak bayi yang memiliki usia 1-2 tahun memang biasanya senang menungging, karena ketika mereka menungging, mereka lalu melihat melalui celah di kakinya dan ketika yang mereka lihat tampak berbeda itu anak bayi biasanya sangat senang dan akan selalu mengulanginya.


Fakta nya anak bayi nungging itu merupakan perkembangan balita dimana dia sedang berlatih untuk berdiri sendiri. Tapi tidak hanya itu ada beberapa fakta lain nya yaitu:

  1. Melatih dan mengembangkan keterampilan Motorik kasar.
  2. Melatih otot leher, tangan dan kakinya agar semakin kuat.


Ketika anak bereksplorasi melihat dari posisi yg berbeda atau terbalik, itu mungkin jadi sensasi baru bagi sang anak, setelah anak terbiasa maka anak akan berekplorasi lagi dengan melakukan gerakan koprol. 


Nah ketika anak mulai melakukan gerakan koprol, anak harus terus dilihat dan dipantau ya, jangan sampai anak koprol di lantai, nanti membuat badan anak sakit dan menangis, usahakan agar anak melakukan koprol di atas tempat tidur atau di tempat yang memiliki alas yang cukup tebal, sehingga anak akan terasa aman untuk berekplorasi.

Post a Comment for "Mitos atau Fakta ? Anak Bayi kalo Nungging Tandanya Minta Adik?"