Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sering Kejadian! Cerita Singkat Barang Pesanan Dibawa Kabur Oknum Driver Maxim Delivery

Menelusuri.com - Jika kamu memesan layanan Maxim Delivery, jangan menyerahkan barang pesanan ke driver sebelum menerima notifikasi di aplikasi bahwa "Driver sudah di tempat" atau "Barang telah diambil". Jangan memberikan barang pesanan jika driver belum mengklik tombol tersebut karena barang pesanan beresiko dibawa kabur, karena pesanan masih bisa dibatalkan driver.

Tapi jika driver sudah mengklik tombol "Sudah ditempat" dan "Barang telah diambil" di aplikasi maxim, maka sudah tidak ada opsi tombol untuk membatalkan pesanan. Walaupun masih ada kemungkinan driver membawa kabur pesanan dengan mengklik tombol "Pesanan selesai", tetapi setidaknya informasi driver seperti nama, nomor telepon, dan nomor plat kendaraan tersimpan di histori pesanan.

Jadi ceritanya bulan maret kemarin, kejadian barang pesanan dibawa kabur oknum driver maxim terjadi pada teman saya, anggap saja namanya tantan. jadi kemarin itu si tantan pesan maxim delivery, mau nganter pesanan temannya yaitu gula sama rokok. Ketika pesan maxim, dan sudah mendapatkan drivernya, kan bisa pantau drivernya dari hp, nah pada saat itu HP si lagi di cas, jadi begitu driver nya sudah deket rumah, si tantan langsung keluar untuk nunggu drivernya, agar driver tidak menunggu lama.

Begitu drivernya sampai depan rumah si tantan, lalu tantan menyerahkan barang pesanan temannya ke driver maxim tersebut, beserta ongkos kirimnya.

Setelah driver maxim tersebut memutarkan motornya dan berjalan mengantarkan barang pesanan si tantan, lalu tantan masuk rumah lagi dan melihat hp nya, untuk memastikan dan melihat driver sudah sampai mana. tapi yang terjadi ketika itu, tidak ada peta perjalanan di aplikasi maxim tantan, dan malah disarankan mencari driver pengganti.

Begitu ditelusuri riwayat pesanannya, ternyata pesanan itu dibatalkan oleh oknum driver maxim tersebut. Driver maxim tersebut bisa membatalkan pesanan karena oknum driver tersebut belum mengklik "Mulai Mengantar" di aplikasi maxim drivernya, sehingga bisa dibatalkan oleh driver maxim tersebut.

dan ternyata di aplikasi maxim customer, di history pesanannya, jika pesanan dibatalkan, itu tidak ada informasi nama driver, nomor telpon, nomor plat atau foto driver yang telah ngebatalin atau dibatalin tersebut, jadi tidak bisa menghubungi drivernya.

setelah kejadian itu lalu si tantan mengklik menu "dukungan" di order yang dibatalkan itu dan menjelaskan bahwa "pesanan sudah dibawa driver beserta ongkos kirim nya, tapi pesanan dibatalkan driver". namun tidak ada tanggapan dari pihak admin maximnya.

Alhasil ketika bertanya dengan teman-teman yang driver maxim, ternyata di maxim delivery itu emang sering kejadian barang orderan dibawa kabur oknum driver, apalagi jika barang tersebut mahal, seperti handphone atau laptop. Karena akun yang menjalankan Maxim delivery itu kadang akun yang tidak prioritas. Jadi disarankan oleh teman driver maxim itu agar jika ingin order maxim delivery, lebih baik pesan maxim bike tapi drivernya suruh bawa barang atau pakai jasa lain seperti gojek delivery.

Esok harinya, tantan ke kantor maxim di daerah tempatnya tinggal, dan setelah ke kantor maxim, pelayanannya cukup bagus, oknum drivernya langsung di telpon oleh admin maxim, tapi tidak diangkat dan tidak ada tanggapan dari oknum driver tersebut.

Minusnya, laporan pengaduan itu cuma sebatas menelpon oknum drivernya saja, tidak ada tindakan lain dari admin maximnya kecuali memblokir akun driver tersebut dan menelpon oknum driver maxim tersebut. Dan pihak pengadu hanya mendapatkan nomor telpon drivernya dan alamat drivernya saja, tidak boleh meminta foto oknum driver tersebut dan ternyata alamat drivernya itu diluar kota, jadi tidak bisa kunjungi juga.

So, laporan itu sia-sia karena sampai saat ini tidak ada informasi lanjutan dari maxim, walaupun akun drivernya itu sudah di blokir. takutnya jika sudah lebih dari 3 bulan, akun oknum tersebut bisa diaktifkan kembali dan beraksi lagi kepada orang lain.

Demikian Cerita singkat ketika Barang Pesanan Customer Dibawa Kabur oleh Oknum Driver Maxim Delivery. Semoga bisa menjadi pelajaran untuk kita semua agar selalu berhati-hati ketika menggunakan ojek online. Baca juga Tips Penting, agar pesanan tidak dibawa kabur driver dan 7 Tips Penting Agar Barang Pesanan Tidak Dibawa Kabur Driver Ojol

Post a Comment for "Sering Kejadian! Cerita Singkat Barang Pesanan Dibawa Kabur Oknum Driver Maxim Delivery"