Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengetahui Waktu Aktif Konsumen di Twitter dengan Twitter Analytics

Menelusuri.com -Twitter adalah platform media sosial yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan singkat yang dikenal sebagai "tweet" dengan batasan maksimal 280 karakter. Pesan ini bisa berupa teks, gambar, atau video dan dapat dilihat oleh pengikut atau orang yang mencari topik tertentu dengan menggunakan fitur pencarian.

Ketika mengembangkan akun twitter pastinya kreator tak hanya membagikan konten berkaitan produk yang dimiliki. Namun, kreator pun sebaiknya paham mengenai tipe konten dan topik yang konsumen suka sehingga bisa bantu naikkan popularitas akun twitter business.

Salah satu kunci rahasia menaikkan potensi media sosial adalah dengan pahami fitur serta cara kerja twitter analytics. Ini dilakukan mengingat analitik twitter mempunyai berbagai informasi tentang minat konsumen dan mengidentifikasi tweet viral sehingga bisa dipakai sebagai ciri khas dari akun twitter yang dikembangkan. 

Salah satu keunggulan dari analitik twitter adalah membantu untuk ketahui waktu aktif para konsumen. Tiap sosial media mempunyai kebiasaan yang mirip atau sama yaitu manfaatkan waktu aktif para konsumen untuk menentukan waktu tepat unggah konten. Ini dilakukan guna memaksimalkan konten yang diunggah pada waktu penayangan awal. Dengan begitu, Anda bisa dapatkan hasil maksimal setelah itu. 

Dengan manfaatkan waktu aktif para konsumen pun akan membuat konsumen menjadi terbiasa untuk melihat konten di waktu yang tertentu sehingga sediakan waktu tersendiri untuk lihat konten hingga habis dan nantinya mereka akan berikan apresiasi pada konten diunggah yang berupa interaksi. 

Kebiasaan ini pun dipakai para kreator twitter dengan unggah tweet di waktu aktif para konsumen sehingga dapatkan interaksi yang diinginkan guna dapat tingkatkan engagement konten. 

Untuk memudahkan kegiatan kreator dalam mengunggah konten, maka twitter pun sediakan fitur waktu aktif konsumen pada layanan analitik twitter. Dengan fitur tersebut, maka kreator bisa mengetahui tweet yang dapatkan interaksi terbanyak dan melihat alur waktu biasa dipakai para pengguna twitter. 

Twitter sudah tingkatkan permainan analitiknya. Namun tak perlu khawatir karena twitter analytics dari Matamaya masih dapat melampaui itu. Matamaya mempunyai alat analitik twitter kuat, sehingga Anda dapat memperoleh masukan secara mendalam mengenai analitik keyword, hashtag, serta demografi.

Berikut adalah penjelasan singkat tentang ketiga jenis analitik tersebut:

  • Analitik keyword
    Analitik keyword adalah proses menganalisis kata kunci yang paling sering muncul dalam postingan di media sosial. Dengan analitik keyword, Kamu bisa mengetahui kata kunci yang paling relevan untuk digunakan sehingga membantu Kamu dalam membuat konten yang lebih efektif dan menarik perhatian target audience.

  • Analitik hashtag
    Analitik hashtag membantu untuk melacak dan menganalisis kinerja hashtag yang digunakan dalam kampanye atau aktivitas pemasaran kreator di media sosial. Analitik hashtag membantu menemukan hashtag yang paling populer, sehingga kreator dapat meningkatkan visibilitas dan engagement dengan target audience Anda.

  • Analitik demografi
    Analitik demografi membantu mengukur data demografi target audience Kamu, seperti usia, jenis kelamin, lokasi, dan preferensi lainnya. Dengan analitik demografi, kamu bisa memahami siapa target audience dan mengoptimalkan kampanye atau aktivitas pemasaran di media sosial agar lebih efektif dalam menjangkau mereka.

Dengan menggunakan Twitter Analytics dari matamaya, tentu memiliki beberapa manfaat lainnya, di antaranya:

  • Meningkatkan efektivitas kampanye pemasaran
    Dengan mengetahui kapan waktu aktif konsumen di Twitter, Kamu bisa mengoptimalkan waktu posting tweet dan memastikan bahwa tweet Kamu muncul di feed pengguna saat mereka sedang aktif di platform.

  • Menambah jumlah followers
    Dengan mengoptimalkan waktu posting tweet, Kamu dapat meningkatkan kesempatan agar tweet Kamu terlihat oleh lebih banyak orang dan mendapatkan lebih banyak followers.

  • Meningkatkan interaksi dengan konsumen
    Dengan mengetahui waktu aktif konsumen, kamu bisa merencanakan waktu untuk merespon tweet konsumen dengan cepat, sehingga bisa meningkatkan interaksi dengan konsumen dan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.

  • Menghemat waktu dan sumber daya
    Dengan mengetahui waktu aktif konsumen, Kamu bisa mengurangi jumlah waktu dan sumber daya yang diperlukan untuk mengelola akun Twitter Kamu.

Dalam rangka untuk mencapai kesuksesan di Twitter, penting untuk memahami perilaku dan preferensi konsumen. Mengetahui waktu aktif konsumen adalah salah satu cara untuk membantu Kamu dalam meraih kesuksesan di platform sosial media, terutama Twitter.