Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Waspada! Ini Dia Modus Penipuan WhatsApp Mengatasnamakan Kepolisian dengan APK Surat Tilang Palsu

Modus penipuan WhatsApp mengatasnamakan Kepolisian saat ini tengah marak terjadi, Modus penipuan ini menyisipkan APK Surat Tilang Palsu yang dikirim melalui WhatsApp. Jadi Penting bagi pengguna WhatsApp untuk dapat membedakan Surat Tilang Asli dan Palsu agar terhindar dari Modus Penipuan yang Berkedok Kepolisian.

Penipuan ini biasanya dilakukan melalui pesan teks atau telepon dengan memberitahu seseorang bahwa mereka telah melakukan pelanggaran dan dianjurkan untuk membuka aplikasi tertentu seperti gambar dibawah untuk melihat surat tilangnya. Namun, aplikasi yang diminta tersebut sebenarnya adalah aplikasi palsu yang berfungsi untuk mencuri data pada ponsel calon korban. Jenis modus ini adalah Phishing, yaitu agar seseorang memberikan informasi seperti ktp dan rekening bank melalui tautan-tautan yang disediakan.

Contoh modus penipuan Apk Surat Tilang Palsu

Penipuan semacam ini sangat merugikan korban, selain mengalami kerugian finansial, korban juga bisa kehilangan data pribadi yang bersifat rahasia. Oleh karena itu, sangat penting untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap tindakan penipuan semacam ini.

Ada beberapa Tips Menghindari Penipuan WhatsApp Berkedok Kepolisian dan APK Surat Tilang Palsu, jadi jangan terjebak dan tertipu. Tips Mengenali Penipuan WhatsApp Mengatasnamakan Kepolisian dengan Surat Tilang Palsu sangat diperlukan, dan berikut ini adalah beberapa tips untuk menghindari penipuan dengan modus yang mengatasnamakan kepolisian:

  1. Jangan Mendownload dan Menginstal Aplikasi yang dikirim oleh Penipu.
  2. Jangan percaya dengan pesan atau telepon yang meminta Anda membuka aplikasi tertentu untuk melihat surat tilang.
  3. Periksa kembali nomor telepon yang menelepon atau mengirim pesan. Pastikan nomor tersebut memang berasal dari pihak kepolisian yang sah.
  4. Jangan mudah memberikan informasi pribadi seperti nomor rekening, nomor identitas, atau password pribadi kepada siapa pun, termasuk kepada pihak kepolisian.
  5. Jangan panik atau terburu-buru dalam mengambil keputusan. Sebaiknya periksa kembali informasi yang diberikan dengan pihak kepolisian yang sah sebelum mengambil tindakan lebih lanjut.
  6. Laporkan kejadian penipuan kepada pihak kepolisian yang sah agar bisa ditindaklanjuti secara hukum.

Demikianlah beberapa tips untuk menghindari penipuan dengan modus yang mengatasnamakan kepolisian dan baca juga informasi tentang Surat Tilang Asli dan Palsu agar terhindar dari penipuan online atau penipuan whatsapp. Selain itu, Ada juga modus Penipuan Mengaku Kurir Kirim Foto File APK yang bisa dibaca disini. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita agar terhindar dari penipuan semacam ini.



Post a Comment for "Waspada! Ini Dia Modus Penipuan WhatsApp Mengatasnamakan Kepolisian dengan APK Surat Tilang Palsu"