Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial WhatsApp : Cara mengaktifkan fitur two-step verification di WhatsApp

Menelusuri.com - WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang sangat populer di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Aplikasi ini sangat aman dan mudah digunakan, tetapi tidak ada salahnya untuk menambahkan lapisan keamanan ekstra dengan mengaktifkan fitur two-step verification. Selain Tutorial Cara mengaktifkan fitur two-step verification, di menelusuri.com masih banyak lagi tutorial whatsapp lainnya seperti mengaktifkan fitur privasi, mencadangkan dan memulihkan chat, cara mengirim pesan broadcast, mengirim pesan suara, mengganti foto profil, cara membuat grup WhatsApp, bergabung grup whatsapp, dan juga keluar grup whatsapp serta mematikan dan menghidupkan tanda centang dua biru di whatsapp. Oke, langsung saja tutorialnya.

Tutorial WhatsApp

Cara mengaktifkan fitur two-step verification di WhatsApp

Two-step verification merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan lapisan keamanan tambahan ke akun WhatsApp mereka. Nah, Dalam artikel ini, kami akan membahas cara mengaktifkan fitur two-step verification di WhatsApp.

1. Buka WhatsApp

Langkah pertama untuk mengaktifkan fitur two-step verification di WhatsApp adalah membuka aplikasi WhatsApp di ponsel lalu pastikan bahwa kamu memiliki versi terbaru WhatsApp.

2. Masuk ke Pengaturan

Setelah kamu membuka WhatsApp, ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas layar. Kemudian, pilih opsi "Pengaturan" dari menu yang muncul.

3. Pilih Akun

Setelah kamu masuk ke menu Pengaturan, pilih opsi "Akun" untuk masuk ke pengaturan akun WhatsApp kamu.

4. Pilih Two-Step Verification

Di dalam pengaturan akun, cari opsi "Two-Step Verification" dan ketuk untuk membuka halaman pengaturannya.

5. Aktifkan Two-Step Verification

Di halaman pengaturan Two-Step Verification, ketuk opsi "Aktifkan". Kemudian, masukkan kode PIN enam digit untuk two-step verification kamu dan konfirmasi PIN tersebut.

Pastikan untuk mengingat kode PIN yang Anda buat atau mencatatnya dengan aman. Jangan membagikan kode PIN ini kepada siapa pun.

6. Masukkan Alamat Surel Opsional

Setelah memasukkan kode PIN, WhatsApp akan meminta kamu untuk menambahkan alamat surel opsional. Jika kamu ingin menambahkan alamat surel, masukkan dan konfirmasi.

7. Selesai

Setelah kamu menambahkan kode PIN dan alamat surel opsional (jika kamu memilih untuk menambahkannya yaa), fitur two-step verification akan aktif di akun WhatsApp kamu.

Kesimpulan:

Mengaktifkan fitur two-step verification di WhatsApp adalah langkah yang mudah untuk meningkatkan keamanan akun WhatsApp kamu. Dengan mengaktifkan fitur ini, kamu memiliki lapisan keamanan tambahan yang akan melindungi akun WhatsApp kamu dari akses yang tidak sah dan teman-teman yang ingin usil serta kepo. Dan harus selalu ingat untuk selalu mengingat kode PIN kamu dan tidak membagikannya dengan orang lain.

Post a Comment for "Tutorial WhatsApp : Cara mengaktifkan fitur two-step verification di WhatsApp"