Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tiket, Sejarah dan Pesona Wisata Gereja Ayam di Bukit Rhema Magelang, Jawa Timur

Menelusuri.com - Tempat wisata satu ini memiliki hal yang unik dengan bangunannya, namun jika datang ke tempat ini kita bisa berwisata Regili, Edukasi dan alam.

Tempat ini bernama Bukit Rhema yang berlokasi di Karangrejo Gombong, Kurahan, Kembanglimus, Kec. Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Untuk tiket masuknya saat ini Rp. 25.000 per orang, sudah dapat gratis cemilan singkong goreng yang bisa diambil di cafe. Nah untuk menuju bukit Rhema ini bisa menggunakan jeep ataupun jalan kaki. Bagi yang mau naik mobil jeep perorang harus membayar tiket sebesar Rp.15.000 untuk pulang dan pergi. Dan yang mau jalan kaki harus menyiapkan tenaga ekstra karena rute jalannya memiliki kemiringan yang cukup tinggi.


Tempat ini lebih terkenal dengan sebutan " Gereja Ayam", dikarenakan di Bukit Rhema ini terdapat sebuah gereja yang berbentuk seperti ayam. Tapi sebenarnya tempat ini bukan geraja dan juga bukan berbetuk ayam, melainkan tempat ini adalah sebuah tempat untuk berdoa semua agama dan bentuk sebenarnya adalah merpati yang bermahkota.

Tapi kenapa ya disebut gereja ? Ini alasannya.

Disebut gereja karena pada saat awal pembangunannya banyak ornamen-ornamen yang berhubungan dengan gereja.

Menurut kisahnya,bangunan ini di didirikan pada tahun 1992 oleh Daniel Alamsjah. Pembuatan bangunan ini bertujuan sebagai lambang perdamaian dan pemersatu bangsa. Maka dibangunan ini menyediakan tempat-tempat untuk berdoa sesuai keyakinan masing-masing orang yang datang kesini. Ada tempat sholat untuk muslim, ada tempat berdoa untuk umat Hindu, Budha dan juga Kristen ataupun Katolik.

Sesampai diatas bukit kita harus daftar ulang karena kita akan dibagi grup dan di pandu oleh tour guide. Diatas bukit Rhema ini kita bisa menikmati keindahan alam, Gereja Ayam dan juga wisata kuliner .

Berikut beberapa tempat yang bisa dinikmati di bukit Rhema :

1. Berkunjung ke Gereja Ayam

Sesampai di pintu masuk kita mendapatkan sedikit informasi tentang sejarah bangunan ini. Bangunan ini memiliki 7 lantai, dimana di lantai 1 dipergunakan untuk berdoa untuk semua agama dan itu masih digunakan sampai sekarang namun dilantai 1 ini, para pengunjung tidak diperbolehkan mendokumentasikan ruangan yang ada disini.

Dilantai ke 2 ini pengunjung dapat menulis di secarik kertas yang berisi sebuah harapan yang akan ditempel di papan. 

Untuk lantai selanjutnya ada beberapa koleksi lukisan. Untuk pemandangan bisa dilihat dari lantai 5 namun akses kelantai harus menggunakan tangga, jadi tiap pengunjung dibatasi untuk naik, tiap per 5 orang dibolehkan naik keatas selama 3 menit.

Di lantai ke 6 merupakan paruh burung yang pengunjung bisa melihat kerah candi Borobudur dan di lantai ke 7 yaitu mahkota lantai ini pengunjung harus berhati-hati karena tempat nya sempit namun destinasi dilantai 7 ini sangat menarik, karena kita bisa melihat matahari terbenam.

2. Berfoto dengan burung hantu

Dalam perjalan menuju ke gereja ayam pengunjung dapat melihat aneka jenis burung hantu dan pengunjung juga bisa berfoto dengan burung hantu dengan tarif sukarela .

3. Wisata kuliner

Di bukit Rhema ini menyediakan tempat wisata kuliner yang diberi nama kedai rakyat w'dank Bukit Rhema. Disini menyediakan makanan tradisional namun tetap menarik.

Demikian menelusuri kami tentang Tiket, Sejarah dan Pesona Wisata Gereja Ayam di Bukit Rhema Magelang, Jawa Timur. Semoga Bermanfaat.

Post a Comment for "Tiket, Sejarah dan Pesona Wisata Gereja Ayam di Bukit Rhema Magelang, Jawa Timur"