Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menelusuri Cara Mengatasi Tidak bisa menggunakan akun Google lain di Youtube

Perlu diketahui terlebih dahulu apa itu akun Google, akun Google adalah sistem atau akun yang digunakan untuk masuk (sign in) secara terpadu yang memberikan anda akses ke produk Google secara gratis.

Cara Mengatasi Tidak bisa menggunakan akun Google lain di Youtube

Aplikasi tersebut terdiri dari Gmail, Google Group, Youtube dan lain-lain. Biasanya setiap orang itu memiliki lebih dari 1 akun google. Nah dalam penggunaannya tentu saja tak selamanya berjalan mulus, pasti ada saja kendalanya.


Kali ini saya akan berbagi pengalaman cara mengatasi tidak bisa menggunakan akun google lain di aplikasi youtube pada android, dan setelah saya coba-coba, ternyata bisa diatasi dengan menghapus data dan cache yang ada di aplikasi Youtube.


Nah jika anda belum tahu bagaimana cara menghapus data dan cache pada aplikasi Youtube di android, silahkan ikuti langkah langkah berikut ini :

  • Pergi ke "pengaturan android
  • Lalu klik pada "aplikasi dan izin"
  • Klik pada "penglolaan aplikasi"

Cara Mengatasi Tidak bisa menggunakan akun Google lain di Youtube


Disini setiap android kadang memiliki cara yang berbeda-beda namun intinya anda pergi ke "pengaturan aplikasi". Jika sudah di daftar aplikasi, anda tinggal mencari aplikasi Youtubenya dan jika sudah menemukan aplikasi Youtube di android anda, langkah selanjutnya adalah :

  • Klik pada pengaturan aplikasi youtube anda,
  • Selanjutnya klik pada "penyimpanan internal" 

Nah ketika halaman penyimpanan internal pada pengaturan aplikasi Youtube anda telah tampil, selanjutnya :

  • Klik pada "hapus cache", jika data cache nya sudah menjadi kosong, berarti data cache pada aplikasi youtube anda sudah terhapus.
  • Klik pada "hapus data", dan ketika pemberitahuan hapus data nya tampil, maka klik saja "oke". jika sudah, tunggu beberapa saat hingga data pada aplikasi nya sudah kosong.

Cara Mengatasi Tidak bisa menggunakan akun Google lain di Youtube

Nah, jika sudah selesai menghapus data dan cache pada aplikasi youtube, maka selesailah masalah pada aplikasi youtube anda. Selanjutnya tinggal anda buka kembali aplikasi youtube anda, dan coba cek kembali pada akun youtube anda dan lihat apa yang terjadi. Akun youtube anda sudah kembali normal seperti sedia kala.


Demikianlah sedikit tutorial Cara mengatasi tidak bisa menggunakan akun google lain di youtube. Semoga Bermanfaat.

Post a Comment for "Menelusuri Cara Mengatasi Tidak bisa menggunakan akun Google lain di Youtube"