Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menelusuri Asupan Penting Untuk Ibu Hamil

Hallo para bumil, klo kamu sedang membaca ini, kemungkinan besar kamu sedang hamil, iya kan ?

Nah pasti para ibu hamil sekarang ini nih lagi mencari asupan penting buat debay nya yang lagi di dalam kandungan nih. Karena pasti para bumil ingin memberikan yang terbaik buat dedek bayinya yg masih di dalam kandungan, apalagi klo kalo bayi yang di dalam kandungan adalah bayi pertama, pasti butuh browsing-browsing buat mencari apa saja sih asupan penting untuk ibu hamil.

Menelusuri Asupan Penting Untuk Ibu Hamil

Nah, biar gak kelamaan basa basi nya, langsung aja yuk  ke pembahasannya. 

Untuk Ibu hamil, mengkonsumsi makanan dan minuman yang banyak mengandung nutrisi adalah hal yang paling penting untuk pertumbuhan janin, agar janin yang ada di dalam rahim bumil tumbuh baik dan sehat hingga lahir kedunia ini.

Banyak makanan dan minuman yang baik untuk Ibu hamil, namun ada beberapa asupan penting yang harus dikonsumsi oleh Ibu hamil, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Air Putih

Air putih merupakan minuman nomor 1 yang paling penting bagi ibu hamil. Ibu hamil membutuhkan 6-8 liter air putih setiap harinya. Manfaat Air Putih untuk Ibu hamil yaitu :
  • Untuk asupan cairan pada janin
  • Untuk cairan di dalam plasenta, air ketuban dan payudara.
  • Mengurangi mual
  • Gangguan pencernaan

2. Air Kelapa Muda

Air kelapa muda merupakan nutrisi bagi perkembangan janin, selain itu air kelapa muda memiliki banyak manfaat untuk ibu hamil diantaranya :
  • Melancarkan peredaran darah
  • Mengurangi lelah
  • Melenyapkan radikal bebas dalam tubuh
  • Menjaga saluran kemih dari infeksi
  • Pengganti elektrolit yang hilang

3. Buah-buahan

Buah-buahan merupakan salah satu makanan yang direkomendasikan bagi ibu hamil, karena memiliki kandungan vitamin dan serat yang dapat membantu perkembangan janin, selain itu buah-buahan membantu ibu hamil mengurangi mual dan mencegah sembelit yang sering dialami ibu hamil. Buah-buahan itu diantaranya adalah Jeruk, Mangga, Alpukat dan Pisang.

4. Vitamin

Vitamin merupakan asupan wajib yang disarankan dokter untuk ibu hamil, biasanya dokter atau bidan memberikan saran vitamin Asam Folat karena penting untuk pembentukan organ janin dan membantu produksi ASI. Jadi vitamin ini akan selalu dikonsumsi sampai pasca melahirkan.

5. Susu hamil

Susu hamil merupakan opsi untuk ibu hamil dalam menambahkan nutrisi bagi tubuh dan janin. Kondisi ini dilakukan jika dirasa pola makannya belum mencukupi kebutuhan nutrisi dan gizi.

Demikianlah menelusuri kami tentang Asupan Penting untuk ibu hamil, semoga bisa menjadi informasi yang berguna dan bermanfaat untuk kita semua.

Post a Comment for "Menelusuri Asupan Penting Untuk Ibu Hamil"