Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menelusuri Apa Itu Cloudflare

Cloudflare adalah platform cloud global yang berasal dari Amerika yang dirancang untuk membuat semua yang Anda sambungkan ke Internet aman, pribadi, cepat, dan handal.


Menelusuri Apa Itu Cloudflare
Gambar By cloudflare.com

Perusahaan teknologi Cloudflare menyediakan layanan pembuatan infrastruktur internet berupa server yang berfungsi untuk mengirimkan konten internet ke layar pengguna atau biasa dikenal CDNs (Content Delivery Networks).


Jaringan global Cloudflare telah mencakup 270 kota sehingga menjadikannya salah satu yang tercepat di planet ini. Cloudflare dapat menjangkau 95% populasi dunia dalam waktu 50 ms.

Cloudflare dapat meningkatkan, mengoptimalkan kinerja dan kehandalan Situs Anda. Selain itu Cloudflare juga mudah digunakan dan dikonfigurasi. Kemudahannya meliputi orientasi, adopsi, dan manajemen.

Cloudflare mempunyai sistem keamanan yang canggih, Menangkal serangan dan bot yang menargetkan API, situs web, dan aplikasi sambil selalu memastikan perlindungan terkininya terhadap eksploitasi zero-day. Situs web yang berada dijaringan Server Cloudflare juga sulit terkena serangan Distributed Denial-of-Service (DDoS) yang bisa mengakibatkan situs web tidak bisa diakses oleh pengguna.

Cloudflare selalu memikirkan cara-cara yang lebih baru dan lebih hemat sumber daya untuk mendapatkan firewall generasi berikutnya. Selalu mempertimbangkan cara untuk mengurangi risiko pergerakan lateral penyerang dan ransomware serta masalah akses jaringan VPN.

Jadi Cloudflare selalu menjaga situs, aplikasi dan API tetap aman dan produktif, menggagalkan serangan DDoS, mencegah bot, mendeteksi anomali dan muatan berbahaya, sambil memantau serangan rantai pasokan browser.

Post a Comment for "Menelusuri Apa Itu Cloudflare"