Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lokasi, Tiket dan Fasilitas Wisata Watu Goyang Mangunan, Bantul Jogja

Menelusuri.com - Banyak sekali wisata di Jogja yang bisa dikunjungi salah satunya tempat wisata Puncak Watu Goyang.

Lokasinya berada di Cempluk, Jl. Watu Goyang No.1, Griloyo, Mangunan, Kec. Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.


  • Tiket masuk ke Puncak Watu Goyang saat ini Rp. 2500.
  • Parkir Mobil untuk saat ini Rp. 5000,
  • Parkir Motor yaitu Rp. 2000,

Untuk Fasilitas :

  • Mushola
  • Warung Makan
  • Parkiran luas
  • Kamar mandi

Sedikit sejarah tentang Watu Goyang. Watu Goyang ini berasal dari Bahasa Jawa yang berarti "Batu yang bergoyang". Di tempat ini terdapat batu yang berada di puncak gunung yang bisa bergoyang ketika disentuh maupun didorong. Batu tersebut sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Tapi jangan khawatir pihak pengelola menjelaskan bahwa Watu Goyang ini tidak pernah roboh walaupun disetuh bahkan di panjat.

Namun pihak pengelola melarang keras untuk pengunjung yang mencoba menaiki Watu Goyang tersebut karena akan sangat berbahaya bagi keselamatan. Dan ternyata Watu Goyang ini merupakan Situs peninggalan jaman kerajaan Mataran, yang mempunyai nilai historis dan cerita yang menarik.


Dari puncak Watu Goyang ini kita bisa melihat pemandangan alam yang masih hijau dan bisa melihat langsung gunung merapi dari kejauhan. Di puncak ini juga, pengunjung akan merasakan udara yang sejuk, walaupun ketika di siang hari, tetap ada hembusan angin sehingga terasa segar dan nyaman. 

Selain itu, Jika pengunjung datang ke Watu Goyang pada pagi hari, maka bisa melihat kabut seperti negeri di atas awan, Namum tidak bisa melihat sunrise dengan sempurna. Tapi walaupun begitu, pengunjung bisa melihat secara langsung proses matahari terbenam (sunset) serta pemandangan pedesaan.

Di Puncak Watu Goyang juga terdapat banyak tempat spot foto seperti helikopter yang terbuat dari kayu, tempat duduk bentuk love, foto dengan patung hewan dari kayu, terdapat juga taman bunga matahari, pokoknya masih banyak tempat spot foto lainnya yang tidak bisa disebut semuanya.

Demikianlah menelusuri kami tentang Puncak Watu Goyang Jogja, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Lokasi, Tiket dan Fasilitas Wisata Watu Goyang Mangunan, Bantul Jogja "