Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jawaban Logis dan Masuk Akal, Kenapa Wanita tidak Boleh memiliki Banyak Pasangan (Poliandri)

Kadang kita bertanya-tanya, mengapa Pria boleh memiliki banyak pasangan atau istri dalam arti poligami, Sedangkan wanita itu kenapa tidak boleh memiliki banyak pasangan atau suami dalam arti poliandri. Padahal wanita sekarang sudah bisa mencari nafkah sendiri, sudah bisa mencari uang sendiri, sehingga tidak masalah dong bagi wanita untuk memiliki banyak pasangan, kan wanita bisa menghidupi dirinya sendiri serta anak-anaknya.

Jawaban Logis dan Masuk Akal, Kenapa Pria Boleh Poligami sedangkan Wanita tidak Boleh
Photo By instagram.com/ChuChupHinh


mungkin penjelasan diatas merupakan pertanyaan yang mewakili teman-teman perempuan yang ada di Indonesia atau mungkin bisa mewakili teman-teman wanita seluruh dunia.


Jika kita mengacu juga pada Al-Qur’an, surah An-nisa ayat 24 yang artinya “Dan (diharamkan juga kamu menikahi) perempuan yang bersuami, kecuali hamba sahaya perempuan (tawanan perang) yang kamu miliki sebagai ketetapan Allah atas kamu. Dan dihalalkan bagimu selain (perempuan-perempuan) yang demikian itu jika kamu berusaha dengan hartamu untuk menikahinya bukan untuk berzina. Maka karena kenikmatan yang telah kamu dapatkan dari mereka, berikanlah maskawinnya kepada mereka sebagai suatu kewajiban. Tetapi tidak mengapa jika ternyata di antara kamu telah saling merelakannya, setelah ditetapkan. Sungguh, Allah Maha Mengetahui, Mahabijaksana"


Jika saya mengutip dari ceramah dr.zakir naik, ada 3 alasan yang logis dan masuk akal kenapa wanita tidak boleh memiliki banyak pasangan pria atau lebih dari 1 suami yaitu sebagai berikut :


1. Jika lelaki menikahi lebih dari 1 istri dan suatu ketika melahirkan seorang anak, kita bisa mengidentifikasikan siapa bapaknya dan siapa ibu nya. Jika sebalik nya, seorang wanita memiliki lebih dari 1 suami, maka akan sulit mengidentifikasi siapa bapaknya, disini untuk mengetahui siapa bapaknya maka diharuskan mengecek DNA terlebih dahulu dan lain-lain.


2. Wanita memiliki berbagai perubahan psikologis, salah satunya yaitu siklus menstruasi, karena memiliki siklus menstruasi sehingga sulit bagi wanita untuk melakukan perannya seperti peran pria yang selalu bisa berhubungan seksual kapan saja, belum lagi ketika hamil dan lain-lain.


3. Jika seorang pria memiliki banyak pasangan seksual atau istri dan semua pasangannya setia, maka tidak ada masalah medis yang akan terjadi. Namun jika seorang wanita memiliki banyak pasangan pria atau suami dan semuanya royal, masih ada kemungkinan penyakit medis melular yang akan muncul seperti STD (sexually transmitted diseases) yang tergolong dari HIV/AIDS, sipilis dan lain-lain, selain itu dapat menyebabkan juga penyakit VD (Vaginosis Bakterial).


Demikian lah sedikit alasan mengapa wanita tidak boleh memiliki banyak pasangan atau suami. Semoga bermanfaat.

Jika kalian lebih suka mendengarkan dari pada membaca, kalian bisa nonton videonya dibawah ini :

Post a Comment for "Jawaban Logis dan Masuk Akal, Kenapa Wanita tidak Boleh memiliki Banyak Pasangan (Poliandri)"