Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hindari 4 Penyebab Baterai HP Cepat Rusak

Di era serba digital ini, Handphone sudah menjadi bagian dalam hidup kita dan menjadi kebutuhan pokok yang tidak bisa dipisahkan.


Handphone telah menjadi alat yang sangat berguna dalam keseharian kita, bisnis pun saat ini banyak yang berjalan hanya dengan menggunakan handphone, sehingga membuat HP kita selalu ON demi menopang setiap kegiatan, bisnis dan aktivitas kita sehari-hari.

Karena terlalu over dalam menggunakan handphone, tentu kita harus menghindari beberapa penyebab Baterai HP cepat Rusak, apalagi jika baterai HP kita masih ORI, sangat disayangkan jika sampai Rusak.

Nah untuk menghindarinya, alangkah baiknya untuk membaca beberapa penyebab baterai HP cepat rusak berikut ini.

1. Sering Digunakan Hingga Baterai Habis

Ketika kita sedang asyik menggunakan HP, hindarilah menggunakannya hingga baterai 0 persen atau sampai Mati Total karena Hal itu bisa membuat Komponen dalam baterai menjadi rusak. Walaupun ini terlihat sepele, tapi nyatanya sangat berpengaruh pada kesehatan baterai HP kita.

2. Memakai Charger yang tidak Sesuai

Setiap merek HP tentu memiliki desain baterai dan sistem pengisian daya yang berbeda-beda, nah jika kita tidak memakai charger merek hp kita tentu kemampuan dan komponen pada baterai HP bisa cepat rusak karena dapat membuat baterai cepat panas.

3. Charger HP sambil bermain Game atau Lainnya

Kebiasan ini tentu sangat berpengaruh membuat baterai HP cepat rusak, karena ketika kita mengisi daya sambil bermain game, Baterai HP tidak bisa mengoptimalkan pengisian dayanya karena sambil digunakan sehingga membuat komponen baterai cepat panas dan rusak sehingga baterai tidak bisa digunakan lagi.

4. Membiarkan Charger terus terpasang ke HP

Tidak semua HP memiliki fitur penghentian daya ketika baterai sudah penuh dan walaupun memiliki fitur penghentian daya otomatis tentunya membiarkan charger terus menancap pada HP kita dapat membuat baterai cepat panas dan bisa merusak baterai.

Demikianlah 4 penyebab baterai cepat rusak, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Hindari 4 Penyebab Baterai HP Cepat Rusak"