Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cahaya dari Surga di Goa Jomblang dan Goa Grubug Jogja

Goa Jomblang merupakan salah satu tujuan destinasi wisata paling eksotis di Jogja terutama bagi wisatawan mancanegara.

Goa Jomblang terletak di Jl. Jomblang, Jetis, Pacarejo, Kec. Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Goa Jomblang sangat cocok buat yang suka tantangan dan menguji adrenalin karena di Goa ini anda harus menyusuri perut bumi agar dapat menikmati pemandangan dari cahaya matahari yang masuk dan memancar kedalam gelapnya Goa, tentunya itu akan memberikan sensasi yang berbeda.

Cahaya dari surga ini adalah salah satu julukan yang dimiliki oleh Goa Jomblang. Selain itu didalam goa ini pun anda dapat menikmati pemandangan hutan purba.

Untuk menuju ke Goa Jomblang, Jika dari kota yogyakarta, maka jarak yang ditempuh sekitar 40 km atau perlu waktu sekitar 1  jam.

Goa jomblang buka setiap hari dari jam 09:00 pagi hingga jam 02:00 siang . Tapi usahakan datang jam 7 pagi agar mendapatkan antrian lebih awal karena untuk memasuki Goa jomblang perharinya dibatasi maksimal 100 orang pengunjung untuk 1 kali trip, dan dalam sehari hanya menyediakan 1 kali trip.

Buat anda yang ingin berwisata ke Goa Jomblang usahakan ketika tidak musim hujan dikarenakan jalan didalam Goa berlumpur.

Akses menuju Goa Jomblang pun cukup mudah, namun jalannya sempit dan berbatu, serta beberapa ruas jalan ketika akan sampai di goa sedikit licin.

Waktu turun ke Goa dimulai sekitar jam 9-10 pagi. dengan bergantian dua orang sekali untuk turun ke mulut goa jomblang.

Ada sekitar 4-5 guide atau pemandu yang akan menemani di dalam Goa yang dalamnya kurang lebih 60m lalu dilanjut dengan Eksplorasi kurang lebih sejauh 500m dari goa jomblang ke goa grubug, setelah itu kamu akan mendapatkan lubang yang diatas terdapat cahaya yang sangat indah. Eksplorasi ini hanya dilakukan sampai jam 1 siang.

Untuk tiket masuknya yaitu kira-kira 500.000 per orang. Harga sudah termasuk :
1. Peralatan safety, seperti single rope technique (SRT), sepatu boots dan helm.
2. Asuransi guide
3. Makan siang berupa Nasi kotak dan Aqua.
4. Kamar mandi.

Demikian lah informasi yang kami ketahui, semoga bermanfaat .

Post a Comment for "Cahaya dari Surga di Goa Jomblang dan Goa Grubug Jogja"