Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Situs Tempat Ngeblog atau Bloging untuk Pemula

Ngeblog atau Blogging merupakan menulis catatan yang diterbitkan di internet, catatan yang telah diterbitkan di internet disebut artikel, catatan itu bisa berupa cerita, informasi, pengalaman dan juga sudut pandang bagi penulis itu sendiri.


Foto by pexels.com/id-id/@padrinan

Di era Digital seperti ini, informasi dengan mudah bisa kita dapatkan, kita hanya perlu buka google pada handphone atau laptop kita, lalu ketikan informasi yang ingin kita cari, pasti banyak artikel yang dapat membantu kita untuk mendapatkan informasi yang kita butuhkan.


Begitupun sebaliknya, jika kita memiliki informasi yang sangat berguna, kita bisa mensharing atau berbagi informasi kepada orang lain dengan cara membuat blog gratis. 


Apalagi jika kita memiliki hobi menulis, tentu berbagi cerita, pengalaman dan sudut pandang merupakan kebanggaan tersendiri dan akhirnya kita bisa bermanfaat untuk orang lain.


Selain bermanfaat untuk orang lain, dengan kita rajin sharing cerita, informasi, pengalaman dan sudut pandang kita, kita bisa menghasilkan juga pundi-pundi rupiah dengan google adsense dan lainnya, tapi untuk mendapat pundi-pundi rupiahnya tidak kita bahas disini yaa.


Nah bagi kalian yang suka menulis dan menginginkan tulisan kalian bisa dibaca oleh semua orang, kalian bisa memanfaatkan beberapa situs ngeblog gratis berikut ini :


1. Blogger


Blogger merupakan situs yang paling saya rekomendasikan untuk menjadi tempat kamu menulis cerita atau pengalaman kamu, selain karena situs ini dimiliki oleh google, blogger juga memiliki tampilan antarmuka yang mudah dipahami. Kamu bisa mendaftarnya dengan mengunjungi situs blogger.com


2. Wordpress


Wordpress merupakan situs kedua yang saya rekomendasikan, kelebihan dari situs ini adalah adanya fitur penambahan Tag pada setiap kita membuat artikel, sehingga bisa membuat tulisan kita menjadi lebih banyak pengunjung. Kamu bisa mendaftarnya dengan mengunjungi situs wordpress.com


3. Wix


Wix merupakan situs ketiga yang saya rekomendasikan,  kelebihan dari situs ini adalah bisa dengan mudah menampilkan animasi flash tanpa perlu mengubah-ubah kodenya, memiliki template gratis yang beragam sesuai dengan konten yang ingin kamu buat. Kamu bisa mendaftarnya dengan mengunjungi situs wix.com


Demikianlah menelusuri kami tentang Situs tempat blogging terbaik, semoga bisa menjadi bahan referensi kita semua.

Post a Comment for "3 Situs Tempat Ngeblog atau Bloging untuk Pemula"